SHARE

Hidup adalah jalan-jalan, jangan lupa pulang. (Gamma A. J)

Kegiatan wisata saat ini telah menjadi kebutuhan yang tidak terhindarkan lagi bagi semua orang. Seiring berkembangnya teknologi serta informasi yang mudah diakses, pariwisata di Indonesia mendapatkan tempat istimewa di hati setiap orang. Sehingga ada banyak orang bahkan mempunyai hobi wisata kemana-mana, yang lebih dikenal dengan Traveling.

Bagaimana reaksi anda ketika diperlihatkan foto-foto Raja Ampat, Bromo, Rinjani, Taman laut Bunaken, dan tempat-tempat indah lainnya? Pasti ada keinginan hati untuk berwisata ke tempat-tempat itu suatu hari nanti.

Wisata alam memang pilihan yang paling banyak diincar oleh para traveler. Apalagi bagi mereka yang tinggal di perkotaan, tentu membutuhkan tempat penyaluran agar bisa bersenang-senang dengan lingkungan yang berbeda. Lingkungan alami yang jauh dari hiruk pikuk, kemacetan, dan segala tekanan di perkotaan, maka geowisata adalah solusinya.

Geowisata adalah wisata bumi dengan berkunjung ke tempat-tempat yang menyajikan fenomena alam geologi yang memanjakan mata dan menentramkan hati dan jiwa. Kegiatannya bisa dengan mendaki gunung (hiking), trekking zona-zona sesar dan menemukan air terjun, maupun melintasi alam dengan bersepeda, motor cross, atau pun mobil offroad. Banyak sekali kegiatan geowisata yang bisa dilakukan dengan medan yang mudah maupun sulit, dengan biaya besar maupun biaya minimal.

Khususnya Bandung sendiri terdapat banyak sekali lokasi-lokasi yang bisa dijadikan destinasi geowisata. Hal ini juga disebabkan kondisi letak geografisnya yang termasuk ke dalam cekungan bandung. Fenomena geologi serta segala proses-proses yang terjadi di dalamnya selama puluhan juta tahun yang lalu, membuat Bandung menjadi tujuan wisata yang patut diperhitungkan. Tinggal pandai-pandai menentukan spot yang tepat sesuai selera masing-masing.

Selain hanya menikmati keindahan alamnya, dalam geowisata anda pun bisa mempelajari sejarah dan proses-proses geologi yang membentuk daerah tersebut. Kegiatan seperti ini juga dilakukan ketika melakukan perjalanan bersama Fun Trip localhost/bg2/ beberapa waktu yang lalu. Selain mengagumi keindahan fenomena alam geologi daerah citatah, peserta juga belajar dan mendapatkan wawasan pengetahuan mengenai sejarah dan proses geologi yang terjadi di sini. Sehingga di akhir perjalanan setiap orang mendapatkan inspirasi, serta bisa menginspirasi orang lain melalui perjalanan (Fun Trip) ini. Hal ini sesuai dengan motto belajargeologi : Mengagumi, belajar, menginspirasi.

Semoga terinspirasi, berikut ini beberapa dokumentasi foto kegiatan geowisata bersama belajargeologi. (IJ)

insta1insta2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here